Komunitas SPENDU Ende

Just another WordPress.com weblog

Genjet? NO!

Waktu lulus SD saya nggak banyak dapat pilihan SMP. Ortu nggak mau saya masuk sekolah swasta. Pilihan saya waktu itu hanya 2. Dan pilihan saya jatuh ke sebuah sekolah yang kata orang, “sekolah kampung!”

Iya, saya sadar SMP yang saya pilih ini disebut begitu karena dulunya letak sekolah ini bukan di jalan Kelimutu, Ende. Bukan di tengah kota seperti saat saya menjejakkan kaki ke sana. Tapi entah mengapa ada magnet yang begitu kuat menarik kaki saya hingga akhirnya saya memilih untuk bersekolah di SMPN 2 Ende. Sekolah yang kemudian saya lebih suka menyebutnya; SPENDU. Sekolah yang menurut saya; sekolah bebas genjet.

Saya ngeri mendengar cerita teman-teman soal genjet-menggenjet. Ulah Kakak kelas yang kejam atau tingkah geng populer. Yang saya temui di Spendu, semua orang punya senyum! Dan Kakak kelas nggak pernah tuh menggenjet Adik kelas dengan alasan apa pun. Apalagi kami semua mengikuti kegiatan Pramuka yang notabene nilai-nilai persaudaraan ditanam begitu kuat dalam hati kami … that’s why there’s no GENJET in Spendu hehehe …

Itu dulu deh sepenggal cerita yang pengen saya bagi di sini.

Bagaimana dengan teman-teman lain?

(Tuteh Pharmantara)

Komunitas SPENDU Ende

Ini adalah blog yang dibangun demi kebersamaan kita semua ; PRAKTISI SMPN 2 ENDE. Tak cuma alumnus yang boleh gabung di sini, murid SMPN 2 pun boleh berapresiasi … karena kami, cinta SMPN 2. Dengan segala kekurangan dan kelebihannya …

We love Spendu!

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.